twitter
Sekolah Kuliner Praktek Setiap Hari
Telp: 021-5380668. Fax: 021-53155652.
HP: 082122565898. PIN BB: 2A96E298.
Ruko BSD Sektor 7. Blok RL 31-33.
Jln. Pahlawan Seribu
Serpong - Tangerang.

Sekolah Masak & Akademi Perhotelan

Program

Pages

Selasa, 20 Januari 2015

Dari Kelas Patiseri Membuat Roti Tristar Institute – Serpong

Pesona Aneka Roti Dari Kelas Patiseri
Tristar Institute – Serpong


Berbicara tentang roti memang menarik. Sebab, hampir semua dapur mancanegara mengenal roti dan masing-masing memiliki jenis dan penampilan roti yang khas. Seperti yang dibuat oleh mahasiswa Tristar Institute kelas Patiseri dalam mata kuliah mengenai pengetahuan tentang teknik dasar pembuatan roti. 

Istilah roti merupakan penganan yang terbuat dari adonan tepung gandum atau tepung lainnya yang dicampur dengan bahan lain dan cairan (air atau susu), serta ditambah dengan bahan pengembang (ragi). Setelah diuleni dan dibiarkan mengembang beberapa saat, adonan ini dibentuk, lalu dipanggang.
Tak ada yang bisa menyebutkan secara pasti kapan roti ditemukan oleh manusia. Sudah sejak beberapa ratus tahun yang lalu, roti merupakan makanan yang bernilai dan dijadikan makanan pokok oleh banyak penduduk di dunia. Oleh karena kelainan kebiasaan makan dimasing-masing negara, maka ukuran, bentuk dan susunan roti berbeda satu dan lainnya.
Jaman dulu roti dibuat dari gandum yang digiling menjadi tepung terigu murni yang dicampur dengan air dan dibakar diatas batu panas atau didasar oven yang sangat sederhana. Seiring dengan perkembangan jaman dan makin banyak pakar roti (baker), kini roti yang kita kenal makin banyak macamnya.



Lantas, susahkah belajar membuat roti ? Tidak ada kata susah untuk belajar. Tristar Institute memberi solusi bagi Anda yang ingin belajar memulai atau mengembangkan diri di bidang makanan. Dan salah satunya melalui perkuliahan program keahlian patiseri yang didalam materi kuliahnya terdapat pokok bahasan mengenai teknik pembuatan roti.
Dengan tenaga pengajar yang profesional dan berpengalaman, serta didukung dengan peralatan standar industri, diharapkan mahasiswa bisa membuat berbagai macam roti hingga menjadi produk bercitarasa tinggi dan layak jual.
"Setelah dibekali pengetahuan tentang materi roti, mahasiswa bisa langsung praktik membuat aneka roti. Untuk kegiatan ini, mahasiswa dapat mengeksplorasi dan mengekspresikan kreatifitas yang dimiliki. Sebagai contoh berikut beberapa produk roti yang mahasiswa buat, ada Pita Bread, Country Style French Bread, American Pizza, Crescent Roll, Focaccia Dried Tomato, Black Sesame seed Roll, Top Seed Roll dan semua roti-roti itu tampil menarik” ungkap Chef Simon Marga selaku dosen pengajar.

American Pizza

Braided Bread

Black Sesame seed Roll

Crescent Roll

Country Style French Bread

Pita Bread

Top Seed Roll

Focaccia Dried Tomato


Untuk bisa membuat berbagai jenis roti seperti nama-nama diatas, maka selama masa perkuliahan patiseri, Anda belajar teori dan praktek langsung setiap hari sampai Anda betul-betul bisa dan terampil. Terampil dalam membuat aneka roti dari seluruh penjuru dunia, pastinya suatu hal yang membanggakan. Anda penasaran ?
Jadi tunggu apalagi, Tristar Institute bisa menjadi pilihan yang tepat untuk belajar menjadi baker Profesional. Saat lulus, Anda sudah siap untuk langsung bekerja memulai karier pada industri makan, baik skala nasional, regional, maupun internasional. *Upi



Sekolah Kuliner & Akademi Perhotelan
Info Kuliah di Jakarta:
Kampus BSD Serpong Jakarta:
S1 Culinary Business (SE)
S1 Hotel Management (SE)
S1 Food Technology (STP)

Tristar Institute – Serpong Jakarta
Komplek Ruko BSD Sektor 7. Blok RL 31-33.
Telp : 021-5380668.
HP : 081286358533.
PIN BB : 2A96E298.
Fax : 021-53155652.

GALAXY TRAINING CENTRE JAKARTA
Kursus Wira Usaha & Teknologi Pangan
Telp: 021-53151389.
Flexi: 021-49111425. PIN BB: 2A8798AE
Simpati: 081318230199. IM3: 085775501848.
Serpong - Tangerang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar